31282

HARI INI 17
BULAN INI 31282
TAHUN INI 4350

INTEGRASI APLIKASI EREBON DAN XSTAR: LANGKAH MAJU MENUJU EFISIENSI DAN PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN SEKTOR PERIKANAN

Publish Jumat, 06 September 2024

Dibaca 83 kali


 

Dinas Perikanan Kab.Sidoarjo, 06/09/2024 – Dalam upaya memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat sektor Perikanan, Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo hari ini menggelar pertemuan untuk integrasi aplikasi E-REBON dan XSTAR. Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo dan dihadiri oleh Tim IT dari BPH Migas selaku pengembang aplikasi X-STAR, Dinas Komunikasi dan Informatikan serta Tim Pengembang Aplikasi E-REBON.

 

Integrasi kedua aplikasi ini bertujuan untuk menyederhanakan proses bisnis, meningkatkan efisiensi, dan memberikan akses informasi yang lebih cepat dan akurat bagi seluruh pemangku kepentingan di sektor perikanan dalam penerbitan Surat rekomendasi pembelian BBM Jenis Tertentu. Dengan integrasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, mempermudah pengawasan, serta mendorong pertumbuhan sektor perikanan.


               

Ir. Dwidjo Prawito, M.MT dalam sambutannya menyampaikan, “Integrasi aplikasi E-REBON dan X-STAR merupakan langkah strategis untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di sektor perikanan. Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan sistem informasi agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.”

 

Wisnu priyo Sambodo selaku Koordinator Tim IT BPH Migas (aplikasi X-star) juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin. “Kami berharap integrasi ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi sektor perikanan di Kabupaten Sidoarjo”

 

Adapun beberapa manfaat yang diharapkan dari integrasi aplikasi E-REBON dan X-STAR, antara lain:

Peningkatan efisiensi: Proses penerbitan Surat rekomendasi dan pelaporan menjadi lebih cepat dan mudah.

Akses informasi yang lebih luas: Data pemohon Surat Rekomendasi Pembelian BBM Jenis Tertentu dapat diakses secara real-time dan terintegrasi.

Transparansi: Seluruh proses bisnis menjadi lebih transparan dan akuntabel.

Peningkatan kualitas pelayanan publik: Masyarakat dapat memperoleh layanan yang lebih baik dan cepat.

                  

Dengan adanya integrasi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan sektor perikanan di Kabupaten Sidoarjo dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sektor Perikanan.

 

Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendukung pengembangan sektor perikanan yang berkelanjutan.


Bagikan :

Loading...